Cara Mengecilkan Perut Buncit Dijamin Berhasil

Saat ini, masyarakat Indonesia sudah tergolong cerdas. Jika punya problem segera mencari solusinya melalui internet. Tujuannya, untuk mendapatkan wacana dasar tentang apa yang dialaminya. Begitu juga yang terjadi jika seseorang tidak merasa nyaman dengan tubuhnya karena kegemukan. Ia akan segera mencari cara mengecilkan perut buncit yang dimilikinya.

Memiliki perut buncit memang menjadi masalah bagi kebanyakan orang, karena dapat menyusahkannya untuk bergerak. Perut buncit juga menandakan kondisi fisik seseorang sangat rentan terserang penyakit. Pasalnya, orang yang memiliki perut buncit umumnya kurang begitu banyak gerak.

Tujuan utama penulis menulis artikel ini adalah untuk membincang bagaimana cara mengecilkan perut buncit. Plus, penulis juga bakal menerangkan apa yang menjadi penyebab seseorang memiliki perut buncit. Karena percuma saja melakukan langkah-langkah mengecilkan perut jika tidak menjaga dan mewaspadai apa yang menjadi penyebab perutnya bisa menjadi buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dijamin Berhasil

Penyebab Perut Buncit

Banyak orang yang ingin mengecillkan perutnya yang buncit, namun ia lupa menjaga apa saja yang menjadi penyabab perutnya bisa buncit. Berikut ini beberapa penyebab utama perut buncit.

Makan Tidak Teratur
Ada asumsi sebagian orang, bahwa terlalu banyak makan bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Sehingga ada yang sengaja makan di saat ia memang benar-benar lapar. Namun, ia lupa bahwa dengan makan di saat lapar, ia tak mengontrol dirinya. Ia makan hingga begitu kenyang. Ia makan dengan emosi laparnya yang begitu tinggi.

Jika ini dilakukan terus menerus, sama saja dengan proses menggemukkan badan. Apa yang dipikirkannya bisa jadi bermanfaat, jika pola pikirnya diubah. Makan di saat yang lapar, tapi tidak boleh kenyang. Jika ini yang diperpeganginya, maka bisa membantunya untuk tidak memiliki perut buncit. Ingat, makan di saat lapar dan berhenti sebelum kenyang.

Namun, penulis lebih menyarankan untuk makan teratur dan tepat waktu. Menurut penilitiah para ahli, penyebab perut buncit adalah karena makan tidak teratur. Maka dari itu, diatur jam makannya dan juga jangan makan berlebihan. Formulanya adalah, makan teratur dan tidak boleh kenyang. Karena kalau kenyang, itu menandakan bahwa porsi makannya banyak atau melebihi kebiasaan makan yang dilakukan.

Terlalu Banyak Mengonsumsi Daging dan Ikan
Jika ingin memiliki perut ideal artinya tidak buncit, jangan konsumsi daging dan ikan terlalu sering. Tapi juga bukan menjauhinya. Jangan gara-gara ingin diet Anda memilih untuk tidak memakan daging dan ikan. Itu adalah hal yang salah. Konsumsilah secukupnya. Sekedar menghilangkan selera. Bila seleranya sudah hilang, jangan lagi menambahnya.

Yang bagusnya adalah lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran. Karena sayuran-sayuran tak begitu memberi efek terhadap perut. Maka dari itu, Anda masti pintar-pintar memilih makanan yang bisa membantu proses agar perut Anda tidak buncit. Pilihlah ikan yang memiliki kadar rendah lemak, seperti ikan tuna dan iringi dengan mengonsumsi sayur. Ingat, jangan sampai terlau kenyang.

Meminum Alkohol Berlebihan
Meminum alkohol juga bisa menyebabkan Anda memiliki perut buncit. Karena di dalam alkohol terdapat banyak sekali kalori dan tidak memberikan nutrisi sama sekali. Jika mengonsumsi alkohol berlebihan akan memancing lemak datang ke perut. Karena itu, beruntung umat Islam yang dilarang meminum alkohol. Jangankan berlebihan, sedikit saja sudah haram.

Kebanyakan Mengonsumsi Produk Diet
Ada sebagian orang berpendapat, agar perut tidak buncit konsumsilah produk-produk diet. Sehingga mereka banyak mengonsumsi youghut bebas gula. Mereka mempercayai ini dengan berpegang pada apa yang dikatakan oleh orang lain. Mereka lupa mengecek, benarkah youghut bebas gula dan hal yang sejenisnya?

Youghut memang bebas dari gula, tapi youghut tak bebas dari pemanis buatan. Pemanis inilah yang menyebabkan bisa membuat perut buncit. Apa pasalnya? Menurut para ahli, pemanis buatan dapat memberikan pengaruh pada metabolisme tubuh untuk meningkatkan peyimpanan lemak. Awalnya menjauhi munculnya lemak, kok malah menjadi penyimpanan lemak.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Untuk bisa membantu Anda dalam rangka cara mengecilkan perut buncit, penulis menyarankan untuk tidak melakukan hal-hal yang ada di atas. Selain itu Anda juga bisa melalukan cara-cara berikut ini :

1. Tekad yang Kuat Untuk Mengecilkan Perut
Penulis menganjurkan demikian agar Anda memiliki mental terlebih dahulu. Segudang teori dan langkah untuk mengecilkan perut buncit, namun bila tidak ada keinginan yang kuat dari Anda untuk mengecilkan perut, semuanya akan menjadi sia-sia.

Pasalnya, dalam proses mengecilkan perut buncit Anda mesti siap merubah kebiasaan-kebiasaan yang bisa menyebabkan perut Anda buncit. Itu adalah hal yang berat. Misalkan selama ini Anda tergolong sebagai orang yang makan tidak tepat waktu. Ketika perut Anda buncit dan Anda ingin mengecilkannya, maka yang mesti Anda lakukan adalah kesiapan untuk makan teratur.

Bila sekali saja sudah Anda langgar untuk tidak makan secara teratur dan tepat pada waktunya, bakal memberikan efek pada diri anda. Efeknya bukan langsung kepada perut Anda, tapi kepada diri. Sekali saja sudah tidak teratur, maka besok-besok bakal terjadi. Pasalnya, Anda tidak memiliki tekad yang kuat.

Kecuali, Anda memberikan hukuman. Jika Anda melanggar apa yang sudah ditetapkan untuk tidak boleh dilakukan, seperti makan tidak tepat waktu, maka Anda memberikan hukuman yang berat. Penulis yakin Anda bakal patuh. Kepatuhan Anda akan aturan yang diberlakukanlah yang sejatinya membuat perut yang buncit bisa hilang, dan perut Anda menjadi perut ideal lagi.

2. Olahraga Yang Rutin
Setelah memiliki tekad untuk mengecilkan perut yang buncit dengan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan, iringilah dengan olahraga. Anda bisa melakukan sit up atau push up setiap pagi dan sore. Plus, diiringi dengan jalan-jalan pagi setiap hari sekitar 20 menit.

Akan lebih baik, bila Anda juga bergabung dalam klub gym. Karena Anda bakal diajarkan oleh instrukturnya untuk melakukan olahraga-olahraga apa saja yang bisa membuat perut buncit Anda cepat hilang. Biasanya juga, para instruktur juga memberikan tips-tips sederhana yang bisa Anda lakukan. Sehingga niat dan tekad untuk mengecilkan perut dapat tercapai dengan baik.

3. Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Pagi
Jika Anda ingin menghilangkan perut buncit, lakukan juga dengan meminum air putih setiap pagi 8 gelas. Tentu saja, Anda mesti memiliki cara dalam meminumnya. Jangan langsung satu gelas satu teguk. Ini malah bisa membuat masalah pada perut Anda. Minumlah dengan perlahan-lahan, tapi kondisinya tetap 8 gelas sehari.

Meminum air putih di pagi hari juga baik untuk membasmi dan membersihkan tubuh Anda dari racun. Terkadang ada makanan yang dimakan tidak baik bagi kondisi lambung, maka dengan meminum air putih yang banyak bisa melunturkan racun-racun tersebut.

4. Lakukanlah Diet Melalui Golongan Darah
Nah, setelah langkah-langkah di atas dilakukan, cobalah Anda bertemu dengan dokter gizi. Mintalah resep darinya jenis makanan apa yang layak Anda konsumsi setiap hari. Biasanya, dokter gizi akan memberikan jenis-jenis makanan yang boleh dikonsumsi, agar perut Anda tidak buncit lagi.

Jika malas bertemu dokter gizi atau tidak mengetahui di mana dokter gizi di daerah Anda, maka melakukannya dengan diet golongan darah silahkan baca petunjuknya pada link yang kami sertakan. Ikutilah petunjuk jenis makanan yang boleh dikonsumsi.

Namun yang penting diingat, ada bedanya diet golongan darah dengan petunjuk dokter gizi dengan melalui petunjuk buku diet golongan darah yang dijual di toko buku. Diet dengan petunjuk dokter gizi akan cepat membuat Anda memiliki perut ideal alias tidak buncit lagi. Sedangan diet dengan petunjuk buku golongan darah agak sedikit lama. Pasalnya, yang dipaparkan di dalam buku adalah kondisi jenis makanan umum yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi oleh golongan tersebut.

Inilah artikel sederhana tentang penyebab-penyebab dan langkah-langkah untuk mengecilkan perut buncit. Semoga bermanfaat.
---