Diet OCD Ampuh Menurunkan Berat Badan

Obsessive Corbuzier Diet atau lebih dikenal dengan sebutan diet OCD adalah merupakan salah satu cara untuk mengurangi berat badan yang cukup ampuh. Jenis diet ini sangat sederhana dan dapat dilakukan siapapun. Bahkan cara diet ini dapat menurunkan berat badan secara singkat.

Sebenarnya, OCD adalah sebuah metode dimana kita mengontrol waktu makan. Pengontrolan makanan ini lebih erat kaitannya dengan sebutan puasa. Karena inti dari program OCD ini adalah puasa dan tidak mengkonsumsi makanan apapun selama beberapa jam kecuali air putih.


Diet OCD sebagai cara untuk mengurangi berat badan memiliki beberapa program. Program pertama adalah dengan jendela makan 8 jam dengan puasa 16 jam. Program ini adalah kita hanya boleh makan dalam waktu 8 jam.

Jeda makan ini diberikan untuk mengisi nutrisi tubuh, akan tetapi anda harus ingat jika waktu makan anda adalah 8 jam dan sisanya puasa selama 16 jam. Selama i6 jam ini anda tidak diperbolehkan untuk makan dan hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi minuman air putih.

Program kedua yaitu jendela makan 6 jam dan puasa selama 18 jam. Untuk program ini anda diperbolehkan untuk makan selam 6 jam dengan catatan pada waktu 6 jam tersebut anda boleh makan apa saja asal jangan serakah.

Makan seperlunya dan makanlah makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan serta dianjurkan untuk menghindari makanan berlemak untuk mendapatkan hasil maksimal. Selebihnya anda berpuasa selama 18 jam dengan hanya mengkonsumsi air putih saja.


Program OCD selanjutnya adalah jendela makan 4 jam dan puasa selama 20 jam. Metode ini sama dengan metode program sebelumnya dimana anda hanya diperbolehkan untuk makan apapun selama 4 jam dan puasa 20 jam. Selanjutnya program yang terakhir adalah puasa 24 jam dimana anda hanya diperbolehkan untuk makan hanya satu kali dalam sehari.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya anda juga dilengkapi dengan kegiatan olahraga. OCD juga memiliki olahraga ringan yang dapat memperlengkap program. Olahraga tersebut dikenal dengan sebuatan OCD 7 ways. O7W ini adalah berupa program olahraga ringan yang dilakukan ketika sedang melakukan diet OCD.
---