Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Seorang Vegetarian

Hari ini, menjadi vegetarian telah mendapatkan popularitas yang ekstrim di seluruh dunia. Diet ini disukai oleh sejumlah orang di seluruh dunia. Juga ini mengatakan bahwa diet vegetarian adalah kunci untuk hidup sehat. Beberapa organisasi yang bekerja untuk hak-hak hewan secara ketat melarang memakan daging, ikan atau unggas ikut mempromosikan jadi veget.

Diet vegetarian biasanya terdiri dari keseluruhan konsumsi tanaman hijau, sayuran biji-bijian dan buah-buahan. Mereka adalah, tidak diragukan lagi, baik untuk kesehatan. Tapi apakah Anda pernah berpikir apakah makanan vegetarian yang lengkap? Bisakah itu memenuhi semua kebutuhan nutrisi tubuh? Nah, ada beberapa keuntungan dan kerugian dari menjadi vegetarian. Apa itu?


Keuntungan Menjadi Vegetarian

Diet Vegetarian terutama mencakup biji-bijian, kacang-kacangan, sereal, biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan. Oleh karena itu, kaya serat, folat dan vitamin C. Sayuran dan buah-buahan menyediakan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh yang sehat.

Kacang, tahu, biji adalah beberapa sumber yang baik dari protein. Sayuran terdiri dari phytochemical, yang mencegah beberapa penyakit kronis. Sayuran berdaun hijau adalah sumber yang kaya antioksidan. Sayuran dan buah-buahan juga menyediakan gula alami, enzim menguntungkan dan elemen jejak.

Dan berisi lemak dalam, kolesterol jumlah rendah dan lemak jenuh. Sebagai hasilnya, meminimalkan risiko kenaikan berat badan. Hal ini, pada gilirannya, mengurangi kemungkinan mengembangkan masalah kesehatan yang disebabkan oleh obesitas.

Diet vegetarian juga membantu untuk menurunkan berat badan yang sehat. Diet vegetarian menurunkan kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko berbagai gangguan seperti tekanan darah tinggi, stroke, penyakit jantung, diabetes, rheumatoid arthritis, osteoporosis, penyakit ginjal, batu empedu dan kanker.

Karena asupan diet serat tinggi, kesehatan pencernaan ditingkatkan. Vegetarisme melindungi Anda dari makanan tertentu-penyakit seperti flu burung, penyakit sapi gila, parasit usus, dll

Kekurangan Seorang Vegetarian

Meskipun diet vegetarian menyediakan semua nutrisi penting, ada beberapa faktor yang bisa kita dapatkan dalam jumlah lebih banyak dari daging atau ikan. Diet vegetarian yang ditemukan rendah dalam protein, kalsium, zat besi vitamin B12, dan seng.

Vitamin B12 ditemukan dalam produk kedelai, sereal, dan produk-produk hewani dalam jumlah melimpah. Daging dianggap sebagai sumber utama vitamin B12. Susu kedelai, susu dan produk susu lainnya merupakan sumber yang kaya vitamin D.

Daging, ayam, ikan dan unggas mengandung jumlah lebih banyak zat besi dan seng. Susu, keju dan yogurt merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Nutrisi ini tidak ditemukan dalam jumlah besar dalam diet vegetarian. Daging adalah sumber yang kaya protein dan mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Fosfor hadir dalam daging mudah diserap dari itu hadir dalam kacang-kacangan dan sereal.

Diet vegetarian tidak dianjurkan untuk binaragawan, karena mereka memerlukan diet kaya protein. Diet akan terasa kurang dalam karbohidrat dan protein yang cukup dapat menyebabkan anemia. Penyimpangan usus dapat sering terlihat di antara para vegetarian. Jika diet Anda benar-benar bebas dari lemak, maka itu tidak baik, karena dalam jumlah tertentu kolesterol dan lemak yang diperlukan untuk pengembangan sistem saraf dan fungsi tubuh yang normal.

Meskipun, ada beberapa kelemahan dari diet jenis vegetarian, itu pasti menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Jika  benar merencanakan diet, Anda dapat mengatasi masalah kekurangan gizi dan meningkatkan kebugaran fisik dan kesehatan secara keseluruhan. Setelah semua, makan sehat merupakan kunci untuk hidup sehat.
---