Cara Mengecilkan Lengan Paling Cepat

Lengan bagi perempuan memang berbeda dengan laki-laki. Laki-laki cenderung ingin lengannya besar, besar dalam artian berotot. Lengan berotot pada laki-laki didukung oleh hormon testosteron yang memudahkan membesarnya otot di bagian lengan.

Sedangkan perempuan karena tidak memiliki hormon tersebut maka lebih sulit untuk membentuk otot di lengan. Perempuan yang memiliki hormon estrogen ini memang lengannya jauh lebih mudah bergelambir dibandingkan lengan laki-laki. Gelambir itu biasa dikarenakan karena lemak yang menumpuk. Namun perempuan ingin sekali tampil sempurna baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Cara Mengecilkan Lengan

Tampil sempurna itu berarti juga mempunyai lengan yang kecil, kecil dan proporsional. Memang ada beberapa cara mengecilkan lengan yang tidak proporsional, cara tersebut tentu akan berhasil jika dilakukan secara rutin.

Beberapa cara untuk mengecilkan lengan adalah cara-cara pergerakan tangan yang dapat menyebabkan lengan mengecil. Selain itu ada pula cara lain yang berkaitan dengan konsumsi makanan sehat atau mengurangi konsumsi makanan berlemak. Jika bersungguh-sungguh tentu pastinya cara-cara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Jika tak mau bersungguh-sungguh dan ingin hasil yang cepat tentu perlu tambahan biaya. Pergi ke rumah sakit atau klinik yang menyediakan sedot lemak atau operasi pada lengan. Tentu itu bukan sebuah pilihan yang patut ditempuh olrh wanita, tapi ada juga yang melakukannya karena tak tahan berolahraga.

Berikut ini kita akan menjabarkan beberapa cara untuk mengecilkan lengan yang bisa membantu para wanita yang ukuran lengannya tidak proporsional.

Cara Olahraga

Olahraga bisa jadi pilihan yang menjemukan bagi sebagian orang. Orang yang lengannya ingin kecil malah biasanya malas untuk berolahraga. Namun jika seseorang punya niat dan target yang ingin dicapai cara yang tak disukaipun akan dilakukan. Ada beberapa olahraga lengan yang berimbas pada pengecilan lengan. Apa saja cara tersebut? Cara mengecilkan lengan dengan olahraga menurut berbagai sumber antara lain sebagai berikut:

Triceps Push-Up


Ini berbeda dari jenis push up yang biasa kita kenal. Push up biasanya letak tangan kita berjauhan dan siku juga melebar keluar. Pada triceps push-up, bedanya terletak pada posisi tangan. Kedua tangan diletakkan di alas dengan jarak yang tidak terlalu jauh atau jarak yang dekat. Lalu pada saat siku di tekuk juga ditekuk ke arah dalam. Cara ini akan membuat otot triceps kita bekerja sehingga berpenggaruh pada lengan secara keseluruhan.

Langkah-langkah untuk melakukan gerakan triceps push up ini yaitu pertama bertumpu pada kedua telapak tangan yang jaraknya dekat. Lutut kita tempelkan ke alas sebagai tumpuan untuk tubuh bagian bawah. Kaki kita angkat dan hanya ditumpukan pada lutut. Kedua kita turunkan badan kita dengan menekuk siku tangan kita. Cara menekuknya ke arah dalam tubuh bukan ke arah luar. Jika kita melakukan dengan benar akan terasa bahwa kita menggunakan otot lengan kita. Otot lengan yang ingin kita kecilkan.

Weighted Punch


Cara weighted punch ini biasanya dilakukan dengan bantuan barbel. Tak perlu yang terlalu berat juga. Cara melakukannya bisa dengan duduk atau dengan berdiri. Usahakan posisi punggung kita selalu tegak saat melakukan gerakan ini. Tekuk siku kita mendekat ke tubuh kita sehingga tangan kita menghadap ke atas.

Gerakan ini dimulai dengan mengangkat tangan kita ke atas, setinggi mungkin. Selanjutnya turunkan tangan kita ke posisi awal dan berbarengan dengan itu angkat tangan kiri kita juga ke atas seperti yang dilakukan pada tangan kanan. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang dengan kecepatan yang bisa ditambah. Gerakan weighted punch ini dapat dilakuan selama 60 detik.

T Push Up


Posisikan tubuh dengan seperti akan melakukan gerakan push up. Jari kaki kita menunjuk ke alas atau lantai. Pelan-pelan angkat satu tangan kita ke atas. Tahan sampai hitungan ke delapan. Lalu kembalikan tangan ke posisi awal. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian.

Dips


Cara dips memerlukan bantuan benda lain. Benda tersebut bisa berupa kursi, meja, atau benda lain yang bisa dijadikan tumpuan oleh tangan. Kita dekatkan badan kita dengan cara membelakangi benda tersebut, lalu jadikan benda tersebut tumpuan dengan bertumpu dengan kedua telapak tangan.

Setelah tangan kita letakkan ke benda tersebut lalu lakukan gerakan dengan menekuk siku sehingga badan juga ikut menurun. Jika sudah ditekuk sekitar 90 derajat lalu kembalikan lagi ke posisi semula. Lakukan secara berulang dan usahakan tubuh seimbang dengan punggung yang juga tegak.

Theraband Squat


Kita memerlukan alat bernama theraband untuk melakukan latihan lengan ini. Theraband itu kita letakkan di lantai, lalu injak bagian tengahnya. Ujung-ujung alat tersebut kita angkat dengan kedua tangan kita.

Gerakan yang kita lakukan adalah gerakan pada lutut kita yang ditekuk sehingga paha dan betis membentuk 90 derajat. Pastikan posisi tangan kita tetap ke atas seperti tadi. Setelah ditekuk lalu luruskan lagi kaki kita. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang.

Alternating Curls


Gerakan ini juga menggunakan barbell. Kita pegang barbell di masing-masing tangan kita. Gerakannya mudah, tinggal menekuk siku kita sehingga barbell yang mulanya ada di samping bawah kita menjadi ke atas. Lakukan bergantian antara tangan kanan dengan tangan kiri.

Cara olahraga lengan tersebut memang tidak akan berefek jika hanya dilakukan satu atau dua kali. Perlu dilakukan secara rutin dan telaten. Seperti halnya saat kita membuat lengan kita bergelambir, hal itu juga karena kita rutin dan telaten dalam mengonsumsi makanan-makanan berlemak tanpa mengeluarkan energi yang sepadan untuk lengan kita.

Cara Mengecilkan Lengan Selain Olahraga

Cara olahraga tentu harus tetap dilakukan selain melakukan cara ini. Cara ini sebagai pendamping bagi orang-orang yang telah melakukan cara mengecilkan lengan dengan olahraga. Selain berolahraga pola makan dan psikologis kita harus juga diperhatikan. Berikut ini beberapa cara untuk mengecilkan lengan selain olahraga.

Mengendalikan Stres
Tingkat stress ternyata juga mempengaruhi tingkat hormon seseorang. Orang yan stress juga biasanya akan menimbun lemak di dalam tubuh.

Membatasi Makan Kacang Kedelai
Senyawa pada kacang kedelai disebutkan dapat menyebabkan mal nutrisi dan juga penurunan kadar hormon testosteron.

Meningkatkan Konsumsi Zink dan Magnesium
Makanan dengan kandungan zink yang tinggi dapat ditemukan pada ikan laut dan juga daging sapi. Sedangkan makanan dengan kandungan magnesium yang tinggi ada pada sayuran hijau, salah satunya pada bayam.

Meningkatkan Konsumsi Lemak Sehat dan Vitamin D
Contoh dari lemak sehat adalah omega-3. Sedangkan vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari. Menyempatkan keluar ruangan pada pagi menjelang siang sangat baik untuk mendapatkan sinar matahari yang mengandung vitamin D tersebut.

Cara-cara tersebut sebenarnya sama seperti cara untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Untuk memfokuskan pada pengecilan lengan maka cara olahraga harus dilakukan dengan rutin serta ditambah dengan cara pola hidup sehat seperti yang disebutkan di atas.
---