Cara Melangsingkan Perut yang Cepat

Perut merupakan bagian tubuh paling terlihat ketika membesar. Perut tidak akan bisa disembunyikan ketika bertemu orang. Itulah sebabnya perut gendut atau buncit merupakan masalah besar bagi sebagian besar orang, baik laki-laki maupun perempuan. Gendut atau buncit ini akibat menumpuknya lemak di perut. Berbeda halnya pada ibu yang baru melahirkan, yang membesar adalah rahimnya. Jadi, yang harus dikecilkan adalah rahim.

Salah satu program yang paling diminati banyak orang adalah melangsingkan badan. Dengan proses pelangsingan badan, maka secara otomatis perut pun akan ikut menjadi rata dan lebih terlihat seksi.


Wanita sering kali lebih memilih menjadi orang yang bertubuh kurus dibandingkan dengan orang yang bertubuh sintal. Padahal, kondisi tubuh yang kurus tidak menjamin kalau keadaan tubuh kita pun sehat. Oleh karena itu, hal yang paling utama untuk bisa menjadi langsing adalah mengatur pola makan, tidur, dan olahraga.

Jika biasanya anda tidur setelah menyantap makanan, maka hindarilah dan berhentilah melakukan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Kebiasaan buruk itu tidak hanya berpengaruh terhadap penimbunan lemak di dalam tubuh, terutama perut, tapi juga berpengaruh terhadap pembengkakan pembuluh darah yang artinya berbagai penyakit akan sangat mudah hinggap ke dalam tubuh Anda.

Berbagai Cara Melangsingkan Perut Buncit

Para wanita yang bermasalah dengan perut buncit sering kali melakukan berbagai cara untuk bisa membuat perut mereka menjadi rata seperti perut model. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang melakukan diet ketat sehingga bukannya membantu proses pelangsingan perut, tapi malah membuat tubuh menjadi mudah lelah dan rentan terserang berbagai penyakit.

Untuk menghindari kesalahan fatal dalam menggunakan cara melangsingkan perut, terlebih dahulu harus diketahui penyebab perut buncit tersebut. Apakah karena pola makan yang salah, kurangnya olahraga, atau hal lain yang memang berpotensi untuk membuat perut semakin terlihat buncit dan menampung banyak lemak di dalamnya.
Baca Juga : Cara Cepat Membakar Lemak Perut
Berikut akan dipaparkan beberapa langkah yang sehat untuk bisa melangsingkan perut tanpa harus menggunakan berbagai obat kimia berbahaya atau melakukan diet ketat yang justru akan semakin membuat tubuh dan perut Anda semakin tidak sehat.

Cara Efektif Melangsingkan Perut Yang Buncit

Dalam subbab artikel ini, dibahas cara melangsingkan perut yang efektif. Mengecilkan bagian perut yang dipenuhi timbunan lemak membandel. Dari sekian banyak orang, ketika ditanya bagian mana yang ingin dikecilkan, bagian perutlah primadonanya. Oleh karena itu, berikut tips-tips melangsingkan perut yang dapat segera Anda coba karena sangat praktis, aman, dan ekonomis.

1. Makan ketika Anda Lapar
Hal tersebut diperlukan karena jika Anda lapar, berarti tubuh memerlukan makanan untuk diolah menjadi energi. Namun, jangan berlebihan. Porsi makan bergantung pada kebiasaan. Cobalah perkecil porsi makan Anda hari ini. Otomatis besok, dengan porsi yang sama, Anda sudah merasa kenyang. Begitupun, sebaliknya. Jika sudah berhasil, jaga porsi makan yang sesuai tersebut.

Selain membantu tubuh untuk terbiasa dengan pola makan yang sehat, langkah ini juga merupakan langkah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam sehingga dengan melakukan pola makan seperti ini, Anda sama saja dengan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Keuntungan pertama adalah membuat tubuh Anda lebih sehat dan indah, sedangkan keuntungan kedua adalah mendapatkan pahala karena melaksanakan anjuran rasul.

2. Puasa Senin dan Kamis untuk Muslim
Dengan berpuasa, artinya Anda dapat melewatkan makan dan ngemil di siang hari. Siang hari, saat beraktivitas, memperbesar kemungkinan Anda untuk makan dan ngemil. Puasa ini dilakukan dengan benar, sahur dan berbuka yang cukup, tidak berlebihan. Selain tidak baik untuk kesehatan, makan di malam hari justru akan menambah tumpukan lemak di perut Anda.
Baca Juga : Vegetarian Menurut Islam
Lagi-lagi dua keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan melakukan langkah ini. Di satu sisi Anda mendapatkan pembelajaran untuk membuat tubuh lebih sehat, di sisi lain Anda juga mendapatkan pahala dari puasa yang Anda lakukan. Akan tetapi, jangan jadikan keinginan untuk menjadi langsing sebagai tujuan dari puasa Anda ya!

3. Hindari Makanan Berlemak Tinggi
Melangsingkan perut berarti membakar lemak di perut. Jika makan makanan berlemak, lemak tersebut justru akan menambah tumpukan lemak di perut Anda.

Jika selama ini Anda didoktrin untuk tidak memakan makanan berlemak sama sekali, maka Anda salah besar. Lemak juga merupakan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengubahnya menjadi energi saat tubuh kekurangan energi. Namun, jangan memakan makanan berlemak dalam porsi yang berlebihan. Apalagi jika asupan lemak yang dikonsumsi merupakan lemak jenuh.

4. Hindari Minuman dan Makanan Gula Tinggi
Contohnya, minuman bersoda yang memiliki kandungan glukosa tinggi sehingga dapat membuat perut Anda semakin membuncit. Untuk jenis makanannya, misalnya permen karena benda kecil ini menyumbangkan banyak sekali gula yang dapat menghancurkan program Anda untuk melangsingkan perut.

Jika Anda terbiasa dengan meminum minuman berkarbonat dan bergula tinggi saat kehausan, sudah saatnya Anda beralih ke minum air mineral agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi. Jika masih ingin mengonsumsi cairan berasa, anda bisa mengonsumsi air kelapa asli untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena aktivitas yang padat.

5. Hindari Ngemil Berlebihan
Camilan yang dikonsumsi kebanyakan mengandung karbohidrat, lemak, dan gula. Karena memang itulah karakter camilan yang disukai banyak orang. Dengan banyaknya camilan yang Anda makan, praktis upaya untuk melangsingkan perut tidak akan berhasil.

Jika Anda terbiasa melakukan berbagai aktivitas sambil memakan camilan berlemak, sudah saatnya Anda beralih ke buah-buahan dan sayuran agar camilan yang masuk ke dalam tubuh tidak membuat perut anda semakin buncit akibat timbunan lemak yang tidak berhasil diproses menjadi energi.

6. Banyak Minum Air Putih
Dengan minum air putih, Anda akan merasa kenyang karena perut sudah terisi cairan. Namun, tidak perlu khawatir karena cairan dari air putih ini akan mudah dicerna oleh tubuh dan tidak akan menyisakan lemak. Justru menyehatkan badan karena metabolisme tubuh menjadi lancar dengan banyaknya asupan air putih. Minumlah delapan gelas air putih sehari agar kebutuhan tubuh akan mineral bisa terpenuhi dengan baik.

7. Olah Raga Teratur
Olah raga yang dianjurkan untuk melangsingkan perut adalah olah raga yang membuat jantung berdegup kencang. Misalnya, lari, squash, berenang, sepak bola, dan sebagainya. Selain itu, untuk melangsingkan perut, dianjurkan melakukan gerakan-gerakan yang menguatkan otot perut agar lemak di perut dapat terbakar sempurna dan membentuk otot. Lakukan olah raga ini dengan rutin agar terlihat hasilnya.

Jika Anda malas melakukan olah raga sendirian, carilah teman atau masuklah ke dalam klub olah raga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Katakanlah kepada instruktur Anda untuk membantu program pelangsingan perut anda tersebut.

8. Dilarang Stres
Stres membuat tubuh menghasilkan hormon tertentu yang dapat mempercepat penumpukan lemak di bagian-bagian tubuh Anda, terutama di perut yang ingin Anda langsingkan ini. Selain itu, stres juga bisa saja membuat Anda semakin ingin memamah biak sehingga bukan kurus yang dihasilkan dari stres tersebut, melainkan gemuk atau bahkan obesitas.

9. Optimis
Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda pasti bisa melangsingkan perut. Hilangkan pikiran-pikiran negatif yang akan menghambat keberhasilan Anda. Percayalah, kekuatan pikiran memiliki pengaruh sangat kuat.
---